Kaya lewat internet

April 28, 2007 at 6:22 am 13 comments

Sudah lama saya ingin mencari tau, mencari kebenaran akan iklan-iklan yang seringkali ngobral jargon “kaya lewat internet”, bisa meraup penghasilan ribuan dollar atau yang sedikit bombastis, “jadi milyarder lewat internet :P”. Perang suku yang masih hangat terjadi di cyber world menambah penasaran saya akan dunia AdSense.

… Jangan tergoda ikutan program program yang katanya bisa menghasilkan $ cepat dari adsense,
tidak ada yang instan, semua butuh waktu.

Jika kamu nyasar ke post ini, membaca paragraph awal post ini, tertarik dan akhirnya berniat mengikuti jejak para Successful AdSense Publishers meraup $ via internet maka saya sarankan kamu untuk berfikir 1000 kali terlebih dahulu. Awalnya saya, setelah baca-baca blognya CosaAranda, juga merasakan keinginan untuk mencoba. tetapi setelah hal yang sangat fundamental dari bisnis ini tidak saya temukan di blog ini maka saya Googling lagi. Ya, saya mencari rahasia dapur dibalik kesuksesan para Successful AdSense Publishers yang katanya sudah menghasilkan ratusan bahkan ribuan dollar tadi. Puluhan $ masih masuk akal tetapi kalau sudah ratusan atau ribuan rasanya mash sulit untuk di terima oleh akal sehat saya.

Sehingga akhirnya, setelah Goggling dan konsultasi sama Geeks yang ngakunya punya kerja-an macul ini 😛 saya menyimpulkan:

– Untuk menghasilkan $ lewat internet bukanlah bualan semata
– Dibutuhkan kerja (extra) keras untuk bisa kaya dari bisnis AdSense

Hehehe, itu bahasa normatif ya, bahasanya para politisi😀

Yang dimaksut dengan “Dibutuhkan kerja (extra) keras untuk bisa kaya dari bisnis AdSense Kerja keras” disini adalah:
1.
2.
3.
dst.

Btw, saya STOP aja (hasrat saya) untuk menulis lebih lanjut tentang sesuatu yang tidak saya kuasai ini, karena secara pengalamanpun saya belum pernah mencoba AdSense. Cukuplah saya tau nggak gampang menghasikan ratusan $ dari AdSense.

Entry filed under: AdSense. Tags: .

Adense-Id vs Kampung Gajah Neo Blogger Template – Gratis

13 Comments Add your own

  • 1. CempLuk  |  April 28, 2007 at 7:06 pm

    Betul mas..segala sesuatu itu butuh kerja keras, meski itu bisnis adsense..

  • 2. Mashuri  |  April 28, 2007 at 10:47 pm

    saya lebih tidak mengerti tenatng Adsense, Mas. Justru saya memberikan apresiasi kepada penyedia layanan dunia maya yang mengakibatkan saya bisa nginet, ngeblog, seaching, et ec. Sehingga saya berterima kasih kepada mereka dengan cantumin bannernya (ala kadarnya)di blog saya yang generik……

  • 3. MaIDeN  |  April 29, 2007 at 12:55 am

    @mashuri,
    Saya (sebetulnya) juga menghormati mereka yang kebetulan berbisnis di dunia internet khususnya bisnis AdSense.

    Sehingga, bagi saya apapun caranya (misal. Bikin banyak account di wordpress/blogspot), asalkan tidak ngakali orang hingga tertipu dan merugi secara finansial, saya respek dan salut kepada mereka.

  • 4. dani iswara  |  April 29, 2007 at 9:05 am

    uang memang bisa membuat gelap mata..😦
    pejuang adsense yg menggunakan trik ‘kotor’ sebaiknya diimbangi oleh kecanggihan mesin pencari dan tulisan2 ttg ‘kejujuran’ perjuangan adsense..😀
    mending pasang iklan langsung ya..

  • 5. Anang  |  April 29, 2007 at 8:48 pm

    wah saya ga tau gimana adsense.. hihi

  • 6. -MaIDeN-  |  April 30, 2007 at 12:55 am

    @dani iswara,
    itu sudah😀

    @anang,
    so do me hehehe

  • 7. venus  |  April 30, 2007 at 3:46 am

    aku pernah coba. berbulan-bulan hasilnya…nol!! hehehe…

  • 8. wkurniawan  |  April 30, 2007 at 4:52 am

    aduh dari kemarin mo komen kok gak masuk2 ya… cuma mo bilang kalo heboh adsense lah yang bikin saya ngeblog… eh ga taunya… ngeblog tanpa adsense ternyata baik2 saja…

  • 9. Raffaell  |  April 30, 2007 at 6:06 am

    Huahah….
    Iyak betooll…..
    Kalo mau kaya cepet banyak dapet duit, ikutan maen forex….(marketiva)

    dan lagi, kita harus belajar biar hebat…

  • 10. MaIDeN  |  April 30, 2007 at 10:52 am

    @venus,
    Itu sudah. Di blognya CosaAranda saya juga nggak menemukan rahasia dapurnya.

    @wkurniawan,
    Nggak bisa masuk-masuk ? Kenapa ya ?

    @raffael,
    Waduh, kamu jadi nambah kerjaan aja. terpaksa dah saya Googling lagi nyari tau soal forex/marketiva.

    O, jadi ini yang dimaksut.

  • 11. Lita  |  May 3, 2007 at 5:23 am

    Ini pengalaman yang diceritakan oleh temenku, ‘pejuang’ adsense. Sejak kuliah dia udah ikut macem-macem bisnis, MLM dan adsense cuma sedikit di antaranya. Dapet duit dari AdSense? “Susah, gila!”, katanya.

    Susah, kalau dengan cara ‘wajar’. Maksud wajarnya adalah kita menulis, dengan daya kreasi sendiri, dan dapet duit dari iklan yang tayang di tempat kita majang tulisan itu tadi (blog, lah).

    Paling wajar adalah nulis yang banyak dengan kualitas tinggi. Ngga enaknya, orang lain (yang nyari duit pake adsense juga) trus tinggal copy-paste, pejeng di blognya. Dia dapet duit? Dapet. Yang mengopi? Dapet juga. Bedanya, temenku nulis sendiri. Yang nyalin ya tinggal nyalin. Jelas kalah cepet dong. Apalagi kalo yang disalin ngga cuma tulisan satu orang doang.

    Belakangan ini metodenya lebih ‘kreatif’, pakai penyedot umpan. Seringkali aku dapati tulisanku mejeng di blog gak jelas, bareng tulisan lain yang genre-nya beda tapi punya kata kunci sama. Empu blog itu jelas gak nulis sendiri, lha wong isi blognya cuma sedotan feed doang.

    Dia dapet duit? Aku duga dapet, dari AdSense yang dia pasang. Memajang isi feed akan lebih menghemat waktu daripada dia nulis sendiri kan?

    Dan apakah aku dapet duit? Ngga hihihi… Apakah ini tulisan orang yang sirik? Terserah. Aku cuma bilang apa adanya.

    Memang tidak semua pelaku AdSense ngawur gini. Sayangnya, blogger yang umpannya disedot dengan tidak sukarela (dan mayoritas sih dongkol ya), lebih banyak daripada pelaku AdSense yang dapet duit dengan cara tidak mengorbankan orang lain.

    Tentunya mereka berusaha keras, untuk memikirkan kode/skrip gimana caranya ngembat tulisan orang tanpa melanggar creative license. Mungkin cuma ini cara singkat-gampang-murah-efektif yang bisa mereka pikirkan.
    Itu kalo ngga tinggal ‘search and copy’ skrip doang.

    Seringkali mereka dapet simpati karena telah bersusah payah mikir gimana caranya supaya AdSense mereka berbuah. Seringkali pula, di sisi lain kurang dipikir/diperhatikan bagaimana perasaan blogger yang tulisannya dicomot secara gratisan itu.

    Ah, maap numpang curhat. Semoga bukan karena sirik, tapi karena sedih karyaku digunakan untuk ‘keperluan lain’ :p

  • 12. -MaIDeN  |  May 4, 2007 at 5:57 am

    @Lita,

    Walau saya sangat jarang (sekali) komen di blognya Mbak Lita, tapi saya selalu membaca artikel (lewat Google Reader) yang Mbak tulis :$ Artikel yang Mbak tulis menurut saya sudah seperti artikel yang sering ditulis di majalah-majalah🙂

    Btw,
    “jalan akan menunjukkan arahnya sendiri”🙂
    [Pak Janggut – majalah Bobo]

    Ya, hukum alam akan menseleksi hal itu:D . Untuk itulan menurut saya, SEO perlu. Untuk menunjukkan jalan yang benar bagi user-user baru yang baru melek internet misalnya.

    Singkatnya kalau mereka mencari artikel misalnya “Susu formula dengan suplementasi prebiotik” di Mbah Google atau Yahoo, mereka tidak akan tersasar ke rumah tetangga😀

    Kesimpulannya,
    Mereka “pejuang” AdSense menurut saya ada yang jujur dan ada juga yang “belum jujur”… kalau sudah menyangkut “periuk nasi” mah😉

  • 13. Shirei  |  July 13, 2007 at 9:13 am

    Aku sendiri baru di dunia adsense (Br jalan 1 bulan lbh dikit) dan blm bs dpt earning memuaskan./ Tp aku mau berusaha. Lumayan kalau bs jadiin ini penghasilan tetap/> Soalnya pingin kerja di rumah aja sambil urus anak kelak. Jd IRT yg baik ^^

    POkoknya semangaaaaaat

    sayang Bhs Indo dia ga support. jd kadang masih copas jg T___T

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Feeds

Top Clicks

  • None

