Arisan berantai

February 12, 2007 at 8:17 am 24 comments

Beberapa waktu yang lalu saya mendapat tawaran untuk menjadi bagian dari sebuah team yang katanya sedang berkembang dan prospeknya bagus. Offering yang ditawarkan cukup menarik …. tapi …

Ya …. sayangnya saya masih punya nurani.
Saya tidak mau mencari tiga orang bodoh untuk saya goblog-goblog’in sehingga mau jadi downline saya.

Katanya saya harus nyetor 3,5 juta kemudian uang saya akan dikembalikan plus bonus 2 juta bila mendapatkan 3 downline. Apabila 3 downline saya nantinya masing-masing mendapat 3 downline lagi maka saya akan dapat bonus lagi 7 juta (Lihat Gambar dibawah). dst … dst …

Berhubung yang menawarkan sangat antusias, saya tunggu mereka menyelesaikan presentasi mereka kemudian saya tuliskan dikertas sbb:

Uang yang dikeluarkan oleh bandar untuk 4 orang yang beruntung
Level 1, 1 orang 5.5 juta
Level 2, 1 orang 7 juta
Level 3, 3 orang = 3 x 5.5 juta = 16.5 juta
Total = 24 juta

Sementara,
Uang yang di dapat oleh bandar = 13 orang x 3.5 juta = 45.5 juta – 24 juta = 21.5 juta

Sibandar kipas-kipas,😉 4 orang ketiban rejeki sementara 9 orang tolol kehilangan 3.5 juta.

Entry filed under: komentar, ngomel. Tags: .

domain web.id Yahoo! pipe … Keren

24 Comments Add your own

  • 1. raffaell  |  February 14, 2007 at 6:44 am

    hehe, stupid mlm, mencari korban….bener banget tu itung itunganya, great!

  • 2. Dhany Family  |  February 14, 2007 at 8:53 am

    yes, setuju.
    barusan di kotaku juga mewabah PT RRI.
    Hanya 1 juta + 12 teman
    Dapat gajian sejuta tiap bulan, 12 bulan kemudian balik modal.
    Sekarang kolaps, penyelenggaranya ditahan POLRES, nasabahnya ngaplo

  • 3. putri  |  February 14, 2007 at 1:33 pm

    Hehehe… yg biasa tetap difoto itu buat obat kangen. Belum nemuin arisan disini sih😀

  • 4. DeLaKeke  |  February 14, 2007 at 1:37 pm

    ga pernah tertarik, soalnya ga bisa ngajak orang, dan mengajak ketololan gw…
    heheheh

  • 5. passya  |  February 14, 2007 at 5:21 pm

    kata gandhi “mendapatkan usang tanpa bekerja adalah dosa”

  • 6. Iman Brotoseno  |  February 14, 2007 at 8:22 pm

    kok masih laku aja tipu muslihat model gini…nggak kreatif nih yang nipu

  • 7. shrei  |  February 14, 2007 at 9:47 pm

    Gak… MLM itu menyesatkan buat aku dan membawa mudharat yg gede. Bayangin simple aja. Kalau ada 1000 org di dunia, bgt 1000 org ikut, trus org2 di lapisan terbawah mau cr siapa lg? Berarti secara gak langsung kita dah menyengsarakan dan menyere org terbawah kita utk menderita. Isn;t that unfair? ^^

    Kalau yg aku tulis di blogku, sebanyak apa yg U posting itu yg U dapat. Kalau dpt referral, itu cuma sifatnya nolong. Mau dpt atau engga, smua ttp bergantung pd jml postingan sendiri. referral sifatnya anya membantu sedikit buangeeeet. ^^

    mending dpt uang sedikit (Aku cm sekitar 20-30$/bulan) drpd arisan berantai ^^ CCMIIW

  • 8. dewi  |  February 15, 2007 at 1:00 am

    hahaha… pertama kali kenal model gini 5 aon lalu, skarang kok masih aja ngetrend yah?

  • 9. venus  |  February 15, 2007 at 4:22 am

    ga pernah tertarik. ga masuk akal sih ya🙂

  • 10. gaussac  |  February 15, 2007 at 5:51 am

    MLM??? NO WAY!!!

  • 11. joni  |  February 15, 2007 at 8:02 pm

    sama aku juga gak bisa/ males mencari downline. Jadi gak pernah tertarik sama arisan berantai.

  • 12. aurind  |  February 16, 2007 at 10:10 am

    Yang pernah saya dengar (dari orang-orang yang berkecimpung di penjualan langsung) sih, MLM itu beda dengan money game seperti ini. Kalau uang yang didapat hanya dari member yang direkrut (membershipnya mahal bo’) dan nggak ada produk, ini bisa dikatakan money game.

  • 13. ekowanz  |  February 16, 2007 at 3:26 pm

    waks….mahal banget boss😦

    yang gaya kitu di atm – atm juga bertebaran loh…

  • 14. little-star  |  February 17, 2007 at 3:32 am

    waahhh, gak banget deh…

  • 15. aroengbinang  |  February 17, 2007 at 9:41 pm

    pertanyaannya apakah kegiatan seperti ini perlu dilarang, ataukah cukup dengan edukasi dan peringatan.

    Arisan ini bukan kegiatan produktif dan korban ada pada dasar piramida. Salam.

  • 16. wku  |  February 18, 2007 at 4:30 am

    Di postingan kan nggak nyebut kata “MLM” tapi arisan berantai, kok pada comment tentang MLM? apaan tuh? Muke Lu Mendem ato Makin Lama Makin … ? aduh.. apa aku ini termasuk orang tolol ya.. huu… *ngusap air mata*

  • 17. mbah keman  |  February 19, 2007 at 5:45 pm

    wah wah, MLM memang susah.. yang atas pasti untung kalau dia juga pinter, perbandingan sukses itu 1 : 1000 , 1 orang sukses dengan merugikan 1000 orang, tapi aq seneng sama orang2 MLM mereka energik dan atusias dan hidupnya penuh motivasi… gak seperti orang2 kerja yang biasanya hidupnya hampa akan harapan dan cita2 he he, bwt MLM memang tidak mendidik dan kadang mengesampingkan hati nurani tapi… aq pernah sukses juga 2 tahun yang lalu, mayan dapet duit 150 juta setahun, tapi gak tau kemana tuh duit, kata orang duit jin di makan setan he he, justru dengan penghasilan yang kecil tabi berkah hidup ini lebih bermakna dan indah uuuh

  • 18. medon  |  February 20, 2007 at 11:42 am

    hati-hati…

  • 19. golda  |  February 21, 2007 at 5:33 am

    aku pernah tuh ditawain mlm begini sama ibu2. jelas aku tolak, walopun aku kasian si ibu2 itu udah masuk lingkaran setannya mlm ..

  • 20. bebek  |  February 21, 2007 at 8:28 pm

    MLM yah… ck ck ck…. kira-kira kapan ya MLM bener2 bisa ilang? kira-kira bisa ga yah? apa akan selalu hidup karena memang akan selalu ada orang2 yang tergiur pengen sukses dalam itungan detik?? :p

  • 21. maya  |  February 23, 2007 at 3:47 am

    pernah ditawarin model MLM kek gini tapi berhubung gag bakat nawarin barang yah aku tolak deh mentah mentah

  • 22. ichanx  |  February 25, 2007 at 11:46 am

    yg namanya orang kan emang gampang tergoda untuk bisa dapet duit cepet. Kalo diliat sekilas, yg namanya arisan berantai atau MLM emang keliatan menjanjikan… Tapi kalo orang itu ngerti ama yang namanya matematika (exponential, logika, dan statistik), pasti bakal mikir 2 kali untuk ikut yg begituan…

  • 23. NiLA Obsidian  |  February 26, 2007 at 12:58 pm

    waduh…dari dulu saya paling anti sama MLM….
    apa kabar?

  • 24. Anonymous  |  February 28, 2007 at 2:33 am

    Setuju ama mbah keman. Sisi positif yang perlu diambil dari mereka yah energi, antusiasme dan motivasi. Dimana kita menerapkannya, ya, tergantung kita. Tapi saya bingung kok ada ceo perusahaan bonafid mau-maunya ikutan bisnis begini ya? Iseng kali ya hehehe

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Feeds

Top Clicks

  • None

