Panduan Navigasi di blog ini

January 22, 2007 at 2:48 pm 12 comments

Maen-maen di template baru memang selalu mengasyikan, menirukan iklan tertentu. Well, sejak pindah ke New Blogger, tidak terasa layout blog ini semakin mendekati keinginan saya. Simple but Powerful. Walau penuh dengan widget yang nggak penting (?) tapi Blog Loading lebih cepat.

Dengan JSON, segalanya menjadi lebih mudah. Ini menurut mereka lho. Para pendekar New Blogger Hacks. Saya hanya pemakai karya-karya mereka saja.

‘N btw, dengan tampilan yang sekarang, kamu jadi bisa klik postingan di Recent Posts tanpa perlu takut blog akan loading lagi. Jadi, silakan klik-klik di Recent Post. Namanya juga Recent Post, Postingan terbaru.

Feature lain diblog ini kalau kamu liat menu di sidebar di sebelah kiri, ada menu Blogroll dan Quicklinks. Silakan ditest. Menu Quicklinks akan membuka page Quicklinks bulan ini. Kalau kamu liat, isinya melulu hasil jalan-jalan ke karya-karya hack New Blogger. Ini karena pada bulan ini memang sebagian besar waktu jalan-jalan saya tersita kesana😀

Dibawah menu quicklinks namanya “Label Clouds“. Kategori or pelabelan pada postingan di blog ini. Jadi kalau kamu misal hanya tertarik dengan postingan yang berbau “Gosip” saja, kamu tinggal klik tulisan “Gosip” di “Label Clouds” ini. Jangan khawatir blog akan reload😉 Blog ini tidak akan reload dan nanti hasilnya bisa kamu liat dibawah tulisan |Post labelled “gossip”|.

Terakhir, untuk kamu yang sudah punya feed readers, kamu bisa berlangganan feed pada blog ini. Klik saja Posts feed atau Comments Feed kemudian kamu tinggal pilih feed reader yang kamu pakai.

O, ya … Di bawah Post, Comment, ada Recent Comments. Ini feature buat saya.

OK, saya hiatus dulu dalam beberapa hari ini. Besok pagi saya harus terbang … melanjutkan hidup saya, melanjutkan aktifitas saya, melanjutkan hobi-hobi saya yang lain selain ngeblog😀, melanjutkan dan lain lain seterusnya lah😉 *halah*

Entry filed under: blog. Tags: .

Dilema Google-Analytics Kecepatan Cahaya

12 Comments Add your own

  • 1. dewi  |  January 23, 2007 at 1:26 am

    sebenarnya agak masih bingung2.. karena apa yg terlihat di bagian postingan belon tentu recent post khan ya? atau saya ajah yg ga ngeh? jadi akhirnya, saya lebih memilih liat recent post .. lebih update krn ga smua postingan di display yah?

  • 2. fulan  |  January 23, 2007 at 1:45 am

    Navigasinya enak, ringan.
    Layoutnya mewah dan jreng.
    Navigasi yang di kiri atas bikin sendiri ya. Pakai scrip kah ?

  • 3. pyuriko  |  January 23, 2007 at 2:53 am

    Waaahh, tampilannya beda lagi.

    Lebih sederhana,…

  • 4. ekowanz  |  January 24, 2007 at 9:27 am

    sebenernya sih….rada bingung loh😀 mungkin belum kebiasa aj kali yah😀

  • 5. wku  |  January 24, 2007 at 12:21 pm

    iya, masih bingung juga, btw mo kemana??? oleh2nya ya..

  • 6. -tikabanget-  |  January 25, 2007 at 3:01 am

    akan segera sayah praktekkan..

  • 7. Fany  |  January 25, 2007 at 12:29 pm

    usul… kalo mo comment jangan open new window, kecuali kalo pop gpp sih..

    sebenernya saya jg agak bingung, apalagi sama recent comments di bawah. Mendingan recent koment itu box nya diberi warna yang sedikit berbeda, atau gimana deh bagusnya….
    Biar gak berasa itu komen postingan yg lagi dibaca..

    saran aja😀

  • 8. bagonk  |  January 26, 2007 at 12:16 am

    simplicity is the best…😛

  • 9. oon  |  January 26, 2007 at 9:30 am

    hiks…aku mo migrasi ke blogger baru masih ragu maid… :p

    /me nongton saja ah

  • 10. helgeduelbek  |  January 26, 2007 at 2:27 pm

    Om mbok bikin tutorial, bagi-bagi ilmu dengan gaya bahasa orang idiot bagi pemula kayak saya, kan pingin ngerasahin makai blogger. hehehehe

  • 11. Budi Putra  |  January 28, 2007 at 3:58 am

    Ini salah satu contoh blog dengan navigasi yang bagus. Warna desainnya juga tidak saling tabrakan. Selamat ya!

  • 12. MaIDeN  |  January 28, 2007 at 9:45 pm

    @Dewi,

    Correct Dee. Maksutnya yang di Recent Post itu bisa jadi lebih up2date.

    @wku,
    Ada aja deh😉

    @Fulan,
    Yang dikiri atas pake CSS biasa.

    @Fany,
    Thank’s ya sarannya *pikir-pikir*

    @ooN,
    Kenafa ? Saya bisa bantu kalau ada kesulitan. Swear n Gratis lagi🙂

    @Helgeduelbek,
    Thank’s info dan sarannya. Next Post akan saya coba

    @Budi,
    Thank’s ya Pak ..

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Feeds

Top Clicks

  • None

