Quicklinks – January 2007

December 31, 2006 at 5:11 pm Leave a comment

Berhubung saya belum menemukan widget untuk quick links maka saya akan menuliskannya artikel atau tulisan yang menurut saya menarik disini.

Kategori: Hacking Blogger Baru

Migrasi dari New Blogger ke WordPress,
[How to pindah rumah (migrasi) dari blogger baru ke wp. Hanya posts yang bisa di import ke wp. Comment nggak bisa. Also ini hanya berlaku untuk free WP]

Ngilangin dooted border di ff,
[How to ngilangin dotted border (sulap kali) from link di firefox]

Ngilangi border di image,
[How to ngilangin border, permanen dari setiap image yang kita pajang di post qta]

Ganti warna lei out dengan hanya satu kali klik>,
[How to ganti warna-warni blog (bunglon kali) tanpa ngereload blog]

New look Creative Common button,
[Rupanya ada banyak pilihan gmabar dari Creative Common ini yang bisa dipajang diblog]

tentang Google analytics,
[Banyak fungsi Google anal yang rupanya belum kita ketahui, check it out dari link ini ‘n silakan nyobi langsung @Google Anal]

Pullquotes, Pullquotes bergambar,
[Istilah baru, quote yang ditaroh di sebelah tulisan]

Widebar,
Sidebar yang diletakakan diatas dua sidebar, bagus]

Postbar,
[Istilah baru lagi setelah widebar]

Tabel konversi Blogger baru ,
[Salah satu alasan orang-orang malas pindah ke Blogger baru karena sudah familiar dengan kode-kode blogger di template lama. Tabel konversi ini bisa membantu memudahkan memahami template blogger baru]

Smile @ your blog,
[Jika kamu pakai templatenya Neo, ada bebarapa penyesuaian yang harus dilakukan kalau mau make widgetnya Aditya ini. Hubungi saya for detailnya]

1 , 2 , 3 ,Sample CSS,
Update hack dari Ramani
[Bikin Label horizontal, Vertikal atau berbentuk tab dibawah header, lengkap dengan contoh-contoh hasilnya, label juga bisa dibatasi. Bayangkan kalau kamu punya sampai 50 label🙂 Bisa-bisa sidebar kamu penuh sama label :D]

Breadcrumbs,
[Menampilkan struktur halaman, jadi reader bisa tau sedang berada di mana]

Smiley button,
[Hanya untuk pengguna ff dan add-on grease monkey. Nantinya kita hanya perlu klik tombol untuk bikin smiley. Kalau cuman bikin tanda senyum🙂 aja nggak perlu repot-repot nyobain script ini. Script ini kalau sudah terinstall, maka semua tanda senyum🙂 saat buka comment page akan dirubah jadi🙂 beneran]

Link open di new window/tab,
[How to saat link diklik ngebuka di window/tab baru]

Expandable Post,
[Jika kamu suka nulis panjang-panjang dan ingin dipotong ditengah dengan “Read More”, tapi saat reader kamu klik readmore tersebut blog nggak loading, widget ini cocok untuk kamu]

Entry filed under: blog hack, komentar, quicklinks. Tags: .

WhoLinksToMe Senggigi dan taon baru 2007

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Feeds

Top Clicks

  • None

%d bloggers like this: